Teknik Cara Mengontrol atau Menghentikan Bola Dalam Permainan Sepakbola

Diposting pada


Yalla Shoot – Permainan sepak bola merupakan permainan terbesar yang seringkali jadi sebuah permainan paling ditunggu – tunggu didalam turnamen olah raga. Permainan sepak bola sekala internasional selalu jadi tontonan yang sangat meriah apalagi menggemparkan dunia. Sepak bola adalah permainan kaki sesuai bersama dengan namanya saja permainan ini hanya boleh dimainkan pakai kaki jika kiper. Didalamnya terdiri berasal dari dua tim bersama dengan pemain utama masing – masing 11 orang. Permainan ini miliki lebih dari satu tehnik langkah mengontrol atau mengehentikan bola pada permainan sepakbola yang benar supaya didaptkanlah permainan yang menarik dan berkualitas.
Untuk jalankan pengontrolan bola sebenarnya kudu selalu diberengi oleh tehnik yang tepat dan benar supaya permainan sepak bola bakal jauh lebih menarik. Nah bagi kamu yang idamkan studi menguasai tehnik didalam bermain sepak bola berikut bakal dibahas perihal beberapa teknik langkah mengontrol atau menghentikan bola pada permainan sepakbola.

Cara Mengontrol atau Menghentikan Bola Pada Permainan Sepakbola Dengan Kaki :

1. Dengan telapak kaki
Mengontrol bola atau menghentikan bola bersama dengan telapak kaki dijalankan bersama dengan langkah memposisikan diri pada lokasi yang tepat dan menghadap ke arah datangnya bola, buka kaki anggota didalam sampai menghadap terlihat lalu pengecekan bola perlahan sehabis menyentuh kaki dan hentikan bola.

2. Dengan punggung kaki
Mengontrol atau menhentikan bola bersama dengan punggung kaki adalah memposisikan diri khususnya dahulu sambil tunggu bola singgah kemudian kaki anggota luar disiapkan dan posisi badan agak cenderung kedepan kemudian bola menyentuh kaki dan hentikan.

3. Dengan paha
Mengontrol atau menghentikan bola bersama dengan pada dijalankan bersama dengan langkah mengamati bola yang singgah berasal dari udara, posisikan badan dan meletakkan tubuh tepat dibawah datangnya arah bola, angkat kaki yang bakal mencegah bola dan tekuk anggota lututnya lalu sementara bola menyentuh paha jalankan bisnis tarikan supaya hantaman bola bisa distabilkan, usahakan posisi tubuh selalu seimbang

4. Dengan perut
Mengontrol bola atau menghentikan bola bersama dengan perut dijalankan bersama dengan langkah mengakibatkan ancang – ancang atau posisi tubuh cenderung kebelakang kedua tangan bergerak tepat disamping perut untuk mencegah hantaman, perut sedikit dikeraskan sebelum terima bola berasal dari arah uadara, selalu tahan perut sampai bola terjatuh ke tanah lalu kuasai bola.

5. Dengan dada
Mengontrol atau mengehentikan bola bersama dengan dada sangat kondang dilakukan, caranya adalah bersama dengan mengakibatkan posisi tubuh cenderung kebelakang, dada diakses lebar dan majual sedikit untuk menjemput bola diarah datangnya bola kemudian tahan bola dida lalu jatuhkan bisa kepaha, kaki anggota didalam atau ketanah langsung.

Teknik langkah mengontrol atau menghentikan bola didalam permainan sepakbola semoga bisa bermanfaat. Pengetahuan ini bisa kamu jadikan sebagai pengetahuan tambahan didalam bidang olah raga. Lakukan beraneka tehnik bersama dengan benar dan cermati tiap tiap gerakan yang bakal dilakukan. Semoga berfungsi dan salam olah raga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *