Mengabut/Misting apa itu?

Diposting pada


Mengabut/misting merupakan cara menyemprotkan susunan ‘kabut’ tidak tebal agar anda menutupi permukaan type dengan pola tutupan cat yang merata,walaupun tidak cukup untuk menutup permukaan plastik atau cat primer berasal dari model.Tujuannya adalah pada kala anda melakukannya, lebih sedikit jumlah solvent yang menempel pada permukaan dibandingkan kala anda menyemprot sekaligus.Solvent-nya mampu jadi kering dan meninggalkan carrier dan pigment-nya tanpa mengakibatkan kerusakan.Teknik ini memberi tambahan anda lapisan carrier dan pigment,dengan rusaknya yang terlampau kecil pada plastik di bawahnya. Sehingga,bila anda menyemprotkan wet coat (lapisan cat yang banyak) untuk beroleh tampilan glossy,anda tidak akan melelehkan plastiknya,wet coat hanya menyentuh susunan penyangga yang udah anda membuat dengan susunan ‘kabut’.

Gloss, semi-gloss, flat – apa artinya?

Mungkin anda pernah mendengar arti “licin seperti kaca”? pernah menyentuh permukaan kaca?Bagaimana dengan ini, anda sedang mengerjakan sesuatu saat permukaan kaca arloji seseorang menyilaukan anda kala tertimpa cahaya matahari ke mata anda.Itulah analogi gloss, semi-gloss dan flat. Gloss berarti cat anda didesain selicin mungkin kala kering.Semakin licin catnya,semakin glossy, jadi banyak memantulkan cahaya, dampak ‘kaca’nya jadi didapat.Cat dikatakan semi-gloss bila memantulkan sebagian cahaya,tapi terhitung menyebarkan sisanya.Cat dikatakan flat jika permukaannya tidak memantulkan cahaya sama sekali.Semi-gloss dan flat didapatkan sebab cat didesain untuk jadi kering tidak rata dan bergelombang,tidak licin.

Memoles cat merupakan tidak benar satu aplikasi prinsip ini.Untuk beroleh type kit yang berkilau, cat kudu licin. Untuk mengakibatkan cat licin,anda kudu mengamplasnya dan memolesnya sampai permukaannya jadi licin.

Lihat Juga : Cat Kolam Renang

Pentingnya cat primer

Primer mempunyai sebagian kegunaan sekaligus.Satu, sebagian cat berupa tembus pandang – warna material dasar di mana cat diaplikasikan pengaruhi warna cat tersebut.Cobalah mengecat cat merah di atas warna hitam, lihat seberapa bagus hasilnya.Primer yang baik akan memberi tambahan warna dasar yang solid untuk warna cat di atasnya.Dalam perihal ini, akan menyerupai warna cat di atasnya.
Contohnya, merah di atas putih = merah cerah,merah di atas hitam = merah gelap,putih di atas putih = putih,putih di atas hitam = abu-abu,dst.

Kedua,carrier dan pigment cat umumnya menempel lebih baik ke susunan primer dibandingkan plastik.Cat akan menempel lebih baik ke permukaan yang datar dan tidak rata.Tapi jangan mengakibatkan susunan primer yang terlampau tidak rata atau perihal itu akan mengakibatkan permukaan top coat cat jadi rusak,itulah mengapa sebagian orang mengamplas primernya dengan amplas grit 1500 sebelum mengecat.

Ketiga,primer membentuk pelindung antara plastik dan cat yang lebih keras.

Bagaimana saya menjaga diri berasal dari uap cat?

Solvent cat sangat,sangat jelek bagi kesegaran anda.Bila anda pakai cat lacquer,lengkapi diri anda dengan masker.Jangan masker murahan – lengkapi diri anda dengan masker yang berkualitas,heavy-duty,double filter respirator.Simpan di plastik kedap/seal bag bila sedang tidak digunakan.Ini akan menjaga anda berasal dari buruknya dampak cat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *