Kebaikan Beras Merah Lainnya untuk Tubuhmu

Diposting pada

Kandungan beras merah sanggup melindungi berat badan, bekerja sebagai antioksidan, menurunkan risiko diabetes, dan melindungi kesehatan jantung.

Beras merah sepertinya miliki banyak efek baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Alasan ini yang mengakibatkan lebih dari satu orang berpindah dari nasi putih ke nasi merah. Beberapa di antaranya:

Menjaga Berat Badan
Selain perannya untuk melindungi rasa kenyang, konsumsi nasi merah termasuk kemungkinan sanggup menurunkan berat badan, indeks massa tubuh, dan lingkar pinggang serta pinggul.

Hal ini mengenai bersama dengan manfaat beras merah sebagai gandum utuh yang kaya bakal nutrisi, terlebih serat.

Menurunkan Risiko Diabetes
Mengonsumsi nasi putih sebanyak 5 porsi atau lebih per minggu ternyata sanggup meningkatkan risiko diabetes sebanyak 17 persen dibandingkan orang yang konsumsi jumlah lebih rendah dalam sebulan. Sebaliknya, konsumsi 2 porsi atau lebih nasi merah per minggu justru menurunkan risiko ini.

Kondisi ini mengenai bersama dengan indeks glikemik (indeks kecepatan makanan dalam meningkatkan gula darah) yang lebih tinggi dalam nasi putih. Serta lebih rendahnya lebih dari satu nutrisi yang kemungkinan berfungsi mencegah diabetes.

Lihat Juga : Jual Beras Murah

Risiko diabetes lebih rendah pada orang yang konsumsi nasi merah dibandingkan nasi putih – dokterbabe

Sebagai Antioksidan
Bagian dedak dari beras merah punya kandungan antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas. Sehingga gandum utuh layaknya beras merah sanggup menopang dalam pencegahan beragam penyakit kronis.

Menjaga Kesehatan Jantung
Salah satu penyakit kronis yang dipercaya sanggup dicegah bersama dengan konsumsi gandum utuh yakni penyakit jantung. Beras merah punya kandungan senyawa lignan yang sanggup melindungi jantung.

Kandungan ini sanggup menurunkan lemak darah, tekanan darah, dan peradangan di arteri.

Kandungan beras merah lebih bergizi dan kaya dibandingkan bersama dengan beras putih. Namun, konsumsinya kudu selamanya disesuaikan bersama dengan kondisi dan kebutuhanmu. Meski beras merah membawa banyak manfaat, tetapi bakal lebih bagus terkecuali anda menambahkan pula sumber karbohidrat lain sebagai variasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *