Cara Menyingkirkan Rayap

Diposting pada

Anti Rayap Jakarta – Melacak Keberadaan RayapMenyingkirkan Rayap SendiriMeminta Bantuan kepada ProfesionalMencegah Serangan Rayap di Masa Datang. Di pada semua type serangga, hewan pengerat, hama, dan bermacam makhluk lain yang mengganggu dan sebabkan pemilik rumah jadi tidak nyaman, tidak tersedia yang lebih berbahaya daripada rayap. Hanya rayap yang bisa menghancurkan dan mengakibatkan kerusakan fondasi dan cii-ciri sebuah rumah hanya didalam selagi lebih dari satu tahun. Perusakan pertama yang dilakukan oleh rayap mungkin tidak terlihat selama lima tahun pertama sejak rayap jadi menyerbu. Pada selagi itu, mungkin Anda udah terlambat. Mungkin rumah adalah investasi terbesar yang pernah Anda lakukan dan merupakan sesuatu yang paling miliki nilai bagi Anda. Oleh sebab itu, Anda perlu lakukan beberapa langkah yang tepat untuk menjaga rumah dari rayap, dan untuk menyingkirkan rayap dari rumah Anda bersama dengan langsung sekiranya properti Anda udah diserbu oleh rayap.

Melacak Keberadaan Rayap

1. Carilah tanda-tanda keberadaan rayap. Mungkin bukti langsung keberadaan rayap tidak terlihat, namun bukan bermakna Anda bisa mengabaikannya. Tanda-tanda serangan rayap yang perlu diwaspadai adalah lantai kayu yang mengendur, lubang di benda-benda dari kayu dan fondasi rumah yang berongga. Atau mungkin terhitung Anda terlampau melihat rayap bersama dengan mata kepala sendiri.
Bawalah obeng dan senter lalu pergilah ke ruang bawah tanah, dan periksa balok fondasi dan lorong di sana bersama dengan mengetuk-ngetuk kayunya untuk memeriksa apakah tersedia rongga di dalamnya. Kemudian tekan kayunya memanfaatkan obeng untuk menguji kekuatannya. Apabila kayu terlihat rapuh dan gampang pecah, mungkin rumah Anda terserang rayap.
Pastikan terhitung untuk memperhatikan terkecuali tersedia sisa kotoran rayap selagi Anda lakukan pemeriksaan ini. Rayap menjatuhkan kotoran berbentuk butiran yang warnanya seperti kayu atau coklat gelap. Jika Anda mendapatkan kotoran ini di dekat kayu yang lapuk, ini perlihatkan adanya keberadaan rayap.[1]
Sarang rayap terhitung bisa ditemukan di properti anda; rayap tanah sebabkan proses terowongan dan tabung dari tanah atau lumpur, tetapi rayap kayu membangun sarang di didalam kayu.

2. Tentukan type rayap yang menyerang rumah Anda. Terdapat dua type rayap yang biasa dijumpai di rumah: rayap tanah dan rayap kayu. Rayap tanah bisa ditemukan baik di didalam tanah di kira-kira rumah maupun di didalam kayu di rumah Anda, tetapi rayap kayu hanya bersarang di didalam kayu (bukan tanah). Rayap tanah biasanya hidup di daerah yang hangat dan di pesisir pantai, tetapi rayap kayu bisa hidup di daerah mana saja.
Selain di kayu fondasi, rayap tanah terhitung bisa dijumpai di didalam kayu dan tumpukan kompos di kira-kira rumah Anda.
Rayap tanah biasanya menimbulkan rusaknya yang lebih besar pada rumah Anda daripada rayap kayu, dan bisa butuh metode pembasmian yang berbeda.[2]

Menyingkirkan Rayap Sendiri

1. Siapkan perangkap rayap dari kardus. Ambil lebih dari satu lembar kardus, lalu basahi, dan tumpuk kardus tersebut di daerah yang biasa dikunjungi rayap. Ini merupakan perangkap yang terlampau bagus sebab rayap dapat memakan selulosa (kardus). Saat kardus tersebut udah diserbu rayap, bawalah ke daerah yang aman dan bakar kardusnya. Ulangi tindakan ini lebih dari satu kali, terkecuali perlu.
Catatan: perangkap kardus ini tidak dapat bisa menyelesaikan masalah rayap bersama dengan tuntas. Ini hanya langkah cepat untuk membasmi ratusan rayap pada satu waktu. Gabungkan langkah ini bersama dengan metode lain untuk meraih hasil yang lebih baik.

2. Cobalah nematoda yang menguntungkan. Nematoda yang untung adalah spesies cacing kecil tanpa ruas yang merupakan parasit alami pada hama kebun, terhitung rayap. Nematoda ini dapat mencari inang, seperti larva rayap, dan masuk ke didalam tubuh larva, yang sebabkan larva tersebut mati didalam selagi 48 jam. Kemudian bangkai inangnya digunakan oleh nematoda untuk bertelur.
Nematoda yang untung bisa dibeli di toko peralatan berkebun atau melalui internet. Pada selagi ini, terkandung kira-kira lima varietas nematoda yang dijual di pasaran.
Nematoda perlu langsung digunakan setelah dibeli terkecuali suhu tanah Anda lebih dari 16 °C. Jika tidak langsung digunakan, simpan nematoda Anda di kulkas. Sebarkan nematoda di awal pagi atau setelah matahari terbenam, sebab cahaya ultra violet bisa membahayakan nematoda.

3. Jemur kayu Anda di bawah cahaya matahari. Jika benda yang terserang rayap bukan anggota dari rumah melainkan perabot atau benda yang bisa dikeluarkan dari rumah, jemur benda tersebut di bawah cahaya matahari. Rayap hidup didalam kegelapan, dan dapat mati terkecuali terkena panas dan cahaya matahari. Di hari yang cerah, bawalah perabot Anda ke luar rumah selama mungkin, sebaiknya 2 sampai 3 hari.
Metode ini terlampau bagus terkecuali dilakukan secara bersamaan bersama dengan metode perangkap kardus untuk menangkap/membasmi rayap.

4. Bekukan rayap. Apabila tengah musim hujan agar Anda tidak bisa menjemur perabot di bawah cahaya matahari, cobalah metode lain yaitu bersama dengan membekukan perabot tersebut untuk membunuh rayap. Masukkan perabot kayu (atau anggota dari perabot) ke dalam freezer berukuran besar selama 2 sampai 3 hari. Walaupun ini bisa menyusahkan terkecuali perabot Anda berukuran besar, metode ini dijamin bisa membunuh rayap asalkan perabot Anda bisa dimasukkan ke dalam freezer.

Meminta Bantuan kepada Profesional

Gunakan asam borat. Salah satu langkah yang paling efisien untuk membasmi rayap adalah memanfaatkan asam borat. Dan ini merupakan bahan utama yang digunakan di didalam obat pembunuh rayap yang dijual di toko. Asam borat mematikan proses saraf rayap dan sebabkan rayap dehidrasi.
Cara terbaik untuk membunuh rayap memanfaatkan asam borat adalah bersama dengan mengumpankan bahan ini pada rayap.
Semprot atau lumuri kayu (atau bahan selulosa yang lain) bersama dengan asam borat secara merata.
Letakkan umpan asam borat ini di kebun dekat rumah atau di daerah terbuka yang terserang rayap.
Periksa umpan tersebut secara tertib dan lumuri kembali bersama dengan asam borat terkecuali perlu. Anda dapat menjumpai banyak bangkai rayap di kira-kira umpan tersebut.
2. Beli dan memanfaatkan product antirayap. Produk ini bisa dibeli di toko pertanian atau toko bangunan. Penggunaan product antirayap ini merupakan langkah awal yang perlu Anda lakukan untuk menyingkirkan hama yang berbahaya ini. Anda bisa memanfaatkan product berbentuk umpan atau product pembunuh rayap berbentuk cair. Letakkan umpan di dekat daerah yang terserang rayap dan semprotkan product pembunuh rayap di daerah yang sama.

3. Gunakan panas. Karena panas bisa mematikan rayap, Anda bisa memanaskan rumah didalam suhu yang tinggi untuk membunuhnya. Meskipun begitu, ini perlu dilakukan oleh orang yang profesional, sebab peralatan yang digunakan tidak dijual/digunakan secara bebas. Hubungi layanan pemberantasan hama di daerah Anda, dan melihat apakah metode ini bisa diterapkan di rumah Anda.

4 .Hubungi ahlinya. Jika Anda menganggap serangan rayap udah keterlaluan, atau rumah tersebut begitu bermakna agar Anda risau merusaknya terkecuali dilakukan sendiri, hubungi layanan pembasmi hama profesional. Saat menghubungi layanan tersebut, pastikan bahwa Anda:
Menghubungi tiga layanan yang berlainan untuk meraih perbandingan.
Melihat catatan riwayat layanan tersebut dari Dinas Pertanian atau Peternakan sebelum akan memastikan untuk menyewa mereka.
Mendapatkan persetujuan tercantum dari layanan yang Anda sewa yang perlihatkan bahwa mereka bisa menghilangkan rayap secara tuntas selama dua tahun. Dengan persetujuan ini, layanan tersebut perlu mampir kembali ke rumah Anda secara berkala, memeriksa terkecuali tersedia serangan rayap baru, dan menyingkirkannya. Dan itu semua tanpa butuh cost tambahan dari Anda.

5. Lakukan sendiri secara profesional. Di biasanya tempat, secara legal Anda bisa membeli product yang terhitung digunakan oleh para profesional terkecuali Anda inginkan menggunakannya sendiri di rumah. Termidor SC dan Taurus SC merupakan perumpamaan product berbentuk cair yang dioleskan di sekeliling anggota luar rumah. Kedua product ini bisa dibeli di internet bersama dengan harga yang murah. Dengan uang kira-kira satu juta rupiah, Anda bisa mengatasi sendiri rumah yang berukuran kebanyakan dan meraih hasil yang serupa seperti yang dilakukan oleh profesional sekiranya Anda mau meluangkan selagi dan tenaga untuk melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *